5 DAFTAR MANUSIA YANG MENGAKU SEBAGAI MESIAS

Tinta Yesus- Yesus Kristus pernah berkata secara jelas di kitab suci melalui Injil Matius 24: 4-5 yang mengatakan:

Terjemahan BIMK:
(4) Yesus menjawab,"Waspadalah jangan sampai kalian tertipu. (5) Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata,'Akulah Raja Penyelamat!' Mereka akan menipu banyak orang.
5-daftar-manusia-yang-mengaku-sebagai-mesias

Berikut ini 5 daftar manusia yang mengaku sebagai Juruselamat/ Mesias/ Raja Penyelamat.

5 MANUSIA YANG MENGAKU DIRINYA SEBAGAI MESIAS

DAVID SHAYLER

5-daftar-manusia-yang-mengaku-sebagai-mesias

Laki-laki ini merupakan mantan anggota intelijen MI5. Organisasi asal negara Inggris ini dikenal sangat rahasia dan radikal. David mengatakan pada khalayak ramai bahwa dirinya adalah jelmaan Yesus. Ia dengan yakin berkata demikian setelah mendapatkan sebuah pewahyuan.

Demi meyakinkan publik ia juga membeberkan mengenai silsilah mengenai Yesus Kristus sampai pada kelahiran dirinya. Pengikutnya juga makin bertambah yang hampir semuanya merupakan pengguna narkoba dan orang-orang yang mempunyai masalah yang berat.


JONES VERY

5-daftar-manusia-yang-mengaku-sebagai-mesias

Mengaku sebagai Yesus Sang Mesias setelah menyelesaikan pendidikan dari Harvard University pada tahun 1836. Akibat pengakuannya ini, ia sempat ditaruh di rumah sakit jiwa dan kemudian wafat setelah membuat puisi dan prosa dengan jumlah yang sangat banyak.


JOHN THOM
5-daftar-manusia-yang-mengaku-sebagai-mesias

Nama lain dari Thom adalah Sir William Courtenay dan merupakan anggota dari pasukan militer Inggris. Ada 18 pengikutnya yang sangat setia dan kepada mereka Thom menjanjikan akan diberikan kedudukan dan harta duniawi. Thom akhirnya wafat setelah sebelumya ditahan akibat membunuh seseorang


SERGEY ANATOLYEVITCH TOROP

5-daftar-manusia-yang-mengaku-sebagai-mesias

Kalau pria yang satu ini sudah tidak diragukan lagi berapa banyak pengikut yang sudah mempercayai dirinya sebagai Yesus.

Kabar terakhir mengatakan bahwa pengikutnya sudah lebih dari 10 (sepuluh) ribu orang. Pengajaran paling fenomenal dari Sergey adalah tentang keberadaan alien. Ia mengatakan bahwa alien itu nyata tapi mereka tidak mempunyai jiwa.

WILIAM DAVIES

5-daftar-manusia-yang-mengaku-sebagai-mesias

Pria yang satu ini berbeda dengan yang 4 laki-laki diatas yang menyatakan diri sebagai Yesus. Davies mengatakan bahwa dirinya adalah jelmaan dari Roh Kudus dan gelar juruselamat diberikan pada anaknya yang bernama Arthur Davies.

Sebab perkara ia menyatakan dirinya sebagai mesias adalah karena faktor kekecewaan terhadap salah satu pemuka agama aliran Mormon dan akhirnya membentuk lairan sendiri. Pengikutnya yang banyak tersebut akhirnya tercerai-berai setelah Davies meninggal dunia.

Selain dari lima daftar ini sebenarnya masih banyak lagi orang-orang yang mengaku dirinya sebagai Yesus dan Juruselamat manusia. Bagaimana dengan kata kitab suci untuk menyikapi hal ini?

Kitab suci juga mengatakan dengan sangat jelas bahwa di akhir jaman banyak orang akan memakai nama Yesus Kristus dan bahkan diantaranya mampu membuat tanda-tanda ajaib baik yang di langit maupun yang ada di bumi. Berjaga-jagalah karena tidak ada seorangpun yang tahu kapan dan waktunya Yesus Kristus akan datang. Amin