BENARKAH NABI MUHAMMAD ADA DALAM INJIL YOHANES

Tinta Yesus- Berkali-kali Dr. Zakir Naik mengatakan bahwa Nabi Muhammad diramalkan kedatangannya oleh Isa Almasih (Yesus Kristus) dalam Yohanes 16: 12-14, salah satunya dalam video yang berikut ini cek disini.

benarkah-muhammad-di-ramalkan-kedatangannya-dalam-yohanes-16-12-14-oleh-isa-almasih

TERJEMAHAN YOHANES 16:12-14

Terjemahan Baru 

(12) Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. (13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. (14) Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
Sedangkan umat percaya sangat meyakini hal tersebut adalah datangnya Roh Kudus yang dicurahkan ke dalam setiap hati manusia.

Ramalan atau nubuat (bahasa alkitabiah) dikatakan dalam Yoel 2:28-29 (Silahkan buka kembali kitab suci (alkitab) yang tidak pernah anda buka tersebut)

Terjemahan Baru Yoel 2: 28-29

(28) Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. (29) Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.
Penggenapan pada Kisah Para Rasul pasal 2 (silahkan anda baca keseluruhan kejadian yang menimpa para rasul tersebut).

Namun dari dasar manakah Dr. Zakir Naik mengatakan bahwa kedatangan Roh Kebenaran tersebut ramalan dan nubuatan dari kedatangan Nabi Muhammad.

Memang benar Roh Kudus itu yang sudah ada sebelum Yesus Kristus datang kedunia ini dalam rupa seorang manusia.

Perbedaan sebelum dan sesudah kedatangan Yesus Kristus dalam rupa manusia adalah Roh Kudus tidak hidup dalam hati manusia tapi cuma hinggap, memenuhi atau mengurapi manusia yang Ia pilih.

Begitu Yesus Kristus datang dan menebus dosa manusia maka Roh-Nya hidup bersama roh manusia yang menerima Dia (Yesus Kristus) sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Yesus Kristus sendiri menjelaskan siapa sebenarnya Roh Kebenaran yang ia terangkan pada Yohanes 16: 4b-15 dalam Yohanes 14: 15-31 (mari ambil kitab suci dan baca perlahan).

Yesus Kristus mengatakan bahwa Roh Kebenaran adalah penghibur yang dijanjikan oleh Yesus Kristus begitu Ia kembali dalam wujud aslinya (tidak dalam rupa manusia).
Coba anda baca Yohanes pasal 14, anda akan menemukan bahwa yang dimaksud hal tersebut adalah Roh Kudus terlebih pada Ayat 26.

Terjemahan Baru Yohanes 14: 26

(26) Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
Sekarang coba korelasikan dengan Yohanes pasal 14:15-30 dengan Yohanes 16:4b-15.

Bagaimana? Bukankah Penghibur pada Yohanes 14: 15-30 itu dikatakan sebagai Roh Kebenaran pada Yohanes 16-4b-15 terlebih pada ayat 7.

Terjemahan Baru Yohanes 16: 7

(7) Tetapi sebenarnya baik bagi kalian kalau Aku pergi, karena kalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang. Kalau Aku pergi, Ia akan datang, sebab Aku akan mengutus Dia kepada kalian.
Selain itu Tuhan Yesus juga mengatakan dalam Yohanes 16: 14 bahwa Roh Kebenaran tersebut akan memuliakan Tuhan Yesus karena apa yang dikatakan oleh Roh Kebenaran (Roh Kudus) semuanya dari Tuhan Yesus Kristus . Jelas karena Roh Kuds adalah Roh Yesus Kristus sendiri .

Terjemahan Baru Yohanes 16: 14

(14) Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
Sekarang bandingkan Yohanes 14: 15-30 dan Yohanes 16:14b-15 dengan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Apakah keseluruhan ajaran dari Nabi Muhammad memuliakan Yesus Kristus? Terus apakah ajaran dari Nabi Muhammad yang ia beritakan diterima dari Yesus Kristus?

Bukankah ajaran yang diterima oleh Nabi Muhammad adalah wahyu yang ia terima dari tuhan yang ia yakini dan disampaikan oleh malaikat dari tuhan yang ia yakini juga.