Renungan Harian - Terus Berlatih

1 Tesalonika 5:17 Tetaplah berdoa.
Cindy bergabung dalam kelompok marching band sekolah. Suatu hari akan diadakan marching band. Karena ingin tempil sempurna di hadapan juri, Cindy rajin latihan. pada latihan terakhir, sehari sebelum parade, ketua marching band memanggil Cindy. Cindy sempat berpikir kalo ketuanya akan memberinya selamat atas keahliannya. Ternyata ketua marching band meminta Cindy keluar dari barisan parade.
renungan-harian-terus-berlatih

Otomatis Cindy menangis dan merasa penampilannya kurang bagus. Ia bertekad untuk keluar dari kelompok marching band. Tetapi ketuanya berharap agar Cindy tidak keluar dari kelompok marching band. Cindy pu merasa bingung, apalagi ketuanya mengatakan kalo Cindy memiliki potensi bagus. hanya saja kurang siap untuk tampil dalam parade karena kurang banyak berlatih. Akhirnya Cindy mencoba terus berlatih dan pada kesempatan lain dia terpilih dalam parade marching band karena penampilannya yang memukau. Para penonton memberi aplaus yang luar biasa hingga membuat Cindy bahagia sekali.

Berlatih adalah kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus, dan tidak pernah berhenti. Sebagai orang muda tentu kita juga harus berlatih, karena berlatih itu penting. Orang yang sudah malas berlatih berarti sudah tidak mempunyai tujuan hidup.Sebagai orang muda tentu kita juga harus terus berlatih untuk belajar karena kalo kita malas belajar, kita bakal nggak bakal naik kelas atau naik tingkat. Jika kita seorang karyawan, kita kudu terus berlatih mengerjakan tugas-tugas baru sehingga kita mampu menciptakan inovasi baru dalam pekerjaan kita.

Sahabat. seorang penari aja harus berlatih agar tubuhnya lemah gemulai. Seorang olahragawan pun harus terus berlatih agar siap menjadi pemenang saat bertanding. Nah, apalagi kita yang berstatus anak Allah? Kita harus rajin berlatih dalam doa agar kehidupan rohani kita semakin bertumbuh. Dengan begitu setiap orang yang melihat kita akan turut memuliakan Dia lewat kehidupan yang senantiasa berlatih. Mumpung masih muda teruslah berlatih.

Sumber: Youth Magazine Rajawali;Oktober 2004