DR. ZAKIR NAIK JUGA TIDAK MEMAHAMI YOH 17: 23

Tinta Yesus- Terus bagaimana dengan Yoh 17: 23 apakah sesuai dengan pendapat Dr. Zakir Naik yang dikatakan melalui video tersebut. Mari kita baca dalam beberapa terjemahan berikut ini:

dr-zakir-naik-juga-tidak-memahami-dengan-benar-yoh-17-23

3 TERJEMAHAN INJIL YOHANES 17: 23

Terjemahan Baru

Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Terjemahan New KJV

That they all may be one, as You, Father, [are] in Me, and I in You; that they also may be one in Us, that the world may believe that You sent Me.
Maksud dari ayat ini (disarankan untuk membaca secara keseluruhan pasal) bahwa adanya kesatuan roh orang percaya dengan Roh Tuhan.

Jadi apabila sudah bersatu apakah kita juga Tuhan. Dalam kontek ini memang kita adalah tuhan / ilah (tepat seperti yang dikatakan Mazmur 82:6, silahkan dicari dan dibaca sendiri) dan bukankah umat percaya juga diangkat menjadi raja untuk memerintah di surga tetapi dari semua itu ingatlah bahwa Dia (Yesus Kristus) adalah Tuhan atas segala tuhan dan Raja segala raja (silahkan baca kitab Wahyu).

Anda juga harus mengerti bahwa perkara tuhan disini bukan berarti anda memiliki kuasa dan memiliki menyamai tuhan dan layak untuk disembah. Perkara tuhan dalam konteks ini mengatakan bahwa anda diberi kuasa oleh Dia (Yesus Kristus) yang mengaruniakan hal tersebut dalam diri anda untuk melakukan apa yang Yesus Kristus kehendaki.

Itulah sebabnya tidak ada tuhan dan raja manapun yang tidak akan sujud menyembah/ berlutut dan tidak tunduk bila menghadap dihadapan Yesus Kristus.

Selain itu dari ayat ini menunjukkan adanya satu persatuan dan perseketuan dalam roh sehingga kita dapat diperbolehkan untuk dapat mengerti apa isi hati dan pikiran Yesus Kristus yang Ia taruh dalam lubuk hati dan pikiran kita. Hal ini dikarenakan adanya Roh Kudus yang hidup dalam hati orang percaya (Baca: Yohanes 7: 37-44)

Memang kelihatannya sukar sekali dimengerti dan tidak masuk akal bila anda menggunakan pikiran manusia yang tidak membiarkan tuntunan dari oleh Roh Kudus.

Coba telusuri sendiri dan cek apa Kitab Suci (Alkitab) baik dari beragam terjemahan dan bahasa aslinya maka anda pasti akan mengerti (mintalah bantuan Roh Kudus untuk menerangkannya dalam lubuh hati dan pikiran anda karena dia adalah Sang Sumber dari Kitab Suci)

Ingatlah bahwa Tuhan Yesus melalui Roh-Nya (Roh Kudus) dapat memakai dan mengerakkan apa saja untuk menerangkan setiap bagian kitab suci pada anda.

Sebelumnya: DR. Zakir Naik sama sekali tidak memahami Yoh 10:30.