Benarkah Yesus Kristus Mati Disalibkan?

Tinta Yesus- Mengenai siapa yang tergantung di kayu salib, umat percaya sangat YAKIN bahwa itu adalah Yesus Kristus atau yang juga disebut Isa Almasih tapi walau begitu ada juga kitab 'lain' yang mengatakan bahwa yang mati di kayu salib adalah Yudas Iskariot yang rupa wajahnya diserupakan dengan Yesus Kristus, sedangkan Yesus Kristus diangkat oleh Tuhan ke surga.

benarkah-yesus-kristus-mati-disalibkan

Tim dari Tinta Yesus tidak akan memberikan penjelasan lain di luar dari Alkitab, karna tim memiliki patokan bahwa Alkitab berisi sesuatu yang benar dan sangat bisa dipertanggung jawabkan dan tim juga tidak bermaksud membenarkan Yesus Kristus adalah Tuhan karna Allkitab sudah memberikan kebenarannya sendiri.

Mengenai kronologis dan kematian Yesus Kristus/ Isa Almasih seperti yang sudah diketahui telah dinubuatkan/ diberitahukan oleh BAPA melalui para nabi-nabi SEBELUM kedatangan Yesus Kristus sendiri dalam RUPA MANUSIA dalam kitab Kejadian 22; Keluaran 12; Yesaya 52-53; Mazmur 22, 23, 27, 31, 34, 69; Zakaria 12.

Terus bagaimana dengan Yudas Iskariot? Alkitab menjelaskan bahwa Yudas Iskariot mati dengan cara menggantung diri (baca: Matius 27) dan jatuh tertelungkup kemudian isi perutnya terburai karna perutnya terbelah (baca Kisah Para Rasul 1) serta uang 30 perak pun dibelikan sebidang tanah yang namanya Hakal-Dama oleh para imam waktu itu (baca: Matius 27).

Ah itu kan rekayasa Alkitab saja, kan ayat Alkitab sudah banyak yang dipalsukan? Jika memang dipalsukan bagaimana dengan kisah kebangkitan Yesus Kristus pada kitab injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes dan bagaimana dengan nubuatan nabi dalam Mazmur 21 serta bagaimana mungkin para rasul dan orang percaya sampai sekarang rela mempertaruhkan nyawa untuk sesuatu yang katanya hanya kebohongan.

Jika memang bohong dan dipalsukan bagaimana dengan perkataan Yesus dalam kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohanes bahwa Anak Manusia harus mati dan bangkit pada hari yang ketiga. Bukankah semua itu ditepatiNya dengan mati, dikuburkan dan bangkit pada hari yang ketiga.

Lihatlah, kubur Yesus itu kosong sampai sekarang! Kalau memang itu kubur Yudas Iskariot terus siapa yang mati gantung diri dan perutnya terbelah itu dan kemana mayat Yudas Iskariot sampai sekarang.

Kalau memang Yudas Iskariot yang mati dikuburkan, kenapa malaikat harus turun di kuburannya dalam kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohanes dan bertemu dengan para perempuan pada waktu itu ingi melayat dan memberi balsam?

Kalau memang Yudas Iskariot yang mati dikuburkan, kenapa malaikat itu berkata bahwa ia tidak ada disini, ia mendahului kamu ke Galilea? Apakah Yudas Iskariot itu bangkit dan berangkat menuju Galilea.

Itu bukan Yudas Iskariot itu Yesus Kristus, Ia mati disalibkan dan dibuktikan dengan kebangkitanNya, bahwa Ia adalah Tuhan Yang Hidup dan MENGALAHKAN maut.

Ah itu kan hanya tipuan para murid yang mengagungkan Yesus adalah Tuhan? Jika begitu bagaimana dengan kisah para penjaga kubur yang ketakutan dan lari ketika malaikat turun atas kuburNya (baca: Matius 27)

Pertanyaan paling penting, kapan dan dimana Yudas Iskariot diserupakan oleh Tuhan menjadi Yesus Kristus? Di kayu salib? Di perjalanan ke Golgota? atau di Taman Getsemani? atau dimana?

Tahukah anda bahwa Yesus banyak sekali mendapat pukulan dan menderita selama proses penyaliban?

Ada 42 cambukan yang harus ia terima, Ia harus memakai makhota duri, Ia harus dipukul dan didera untuk bisa sampai ke golgota, Ia harus memikul salib ke bukit golgota, Ia harus dipaku pada kayu salib, Ia harus tertikam oleh tombak, Ia minum anggur yang dicampur empedu.

Dengan darahNya tersebut Ia MEMBEBASKAN anda dan saya dari kuasa Maut dan Iblis.

Degnan darahNya juga Ia MENYEMBUHKAN anda dan saya.

SEMUA itu dengan RELA dan PENUH KASIH dilakukan untuk anda dan saya? Masihkah anda ragu bahwa yang disalib itu adalah Yesus Kristus/ Isa Almasih.