Event Organizer

Yeremia 29:11  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Anak muda itu enerjik, penuh potensi dan semangat. Tentunya, memiliki sejuta harapan dan cita-cita untuk masa depannya. Bahkan tidak jarang ada anak muda yang memastikan dirinya sukses pada masa depannya. Yang lebih parah, ada beberapa anak muda memastikan masa depannya sukses dengan kekuatannya sendiri tanpa melibatkan Tuhan di dalam segala rencana-Nya

Bukanlah hal yang keliru apabila orang muda merencanakan masa depannya, karena itu membuktikan dia masih punya semangat hidup. Namun yang keliru, apabila merencanakan masa depan tanpa melibatkan Tuhan sepenuhnya. Akibatnya, rencana kita meleset dan amburadul. Nah, kalo sudah begini siapa yang disalahkan? Haruskah Tuhan yang kita salahkan? Jelas, ini kesalahan kita sendiri karena kita nggak melibatkan Tuhan! Padahal Tuhan kita itu Sang Event Organizer terbaik, tentunya Dia cukup tahu apa yang harus Dia lakukan dan yang terbaik untuk kita.

Firman Tuhan hari ini menegaskan bahwa rancangan yang ada pada Tuhan adalah indah dan penuh harapan yang pasti. Lebih dari itu, Tuhan sudah terlebih dahulu mengetahui segala rancangan yang ada mengenai kita. Itu sebabnya kita harus memperhatikan rancangan Tuhan lebih dari rancangan kita. Alkitab katakan, bedanya seperti tingginya langit dan bumu (Yesaya 55:8,9)

Apa yang telah kita rencanakan, biarlah kita sesuaikan dengan rancangaNya. Sekalipun apa yang kita rencanakan tidak disetujui Tuhan, janganlah pusing, sebab Tuhanlah yang menentukan segala masa depan kita. ingatlah bahwa kita ini tanah liat dan Tuhan penjunannya. Adapun yang Ia bentuk dan rancangkan bagi kita, selalu terbaik dan terindah bagi kita. Rasanya rugi sekali kalau kita mengambil alih apa yang jadi bagian Tuhan, karena apa yang Tuhan rancangkan tidak pernah mengecewakan. Amin!

Sumber: Youth Magazine Rajawali;Oktober 2004