Tidak Cukup Kuat

Zefanya 2:15  Itulah kota yang beria-ria yang penduduknya begitu tenteram dan yang berkata dalam hatinya: "Hanya ada aku dan tidak ada yang lain!" Betapa dia sudah menjadi tempat yang tandus, tempat pembaringan bagi binatang-binatang liar. Setiap orang yang lewat dari padanya akan bersuit dan mengayun-ayunkan tangannya.

Dalam film Movie Kung Fu Panda, penjaga penjara tersinggung ketika utusan Master Shifu memintanya memperkuat penjagaan. Ia merasa penjaranya sudah sangat kuat: Seribu penjaga dan sistem pengamanan yang canggih dengan satu tahanan, Tai Lung. Namun, sebuah celah kecil yang luput dari perhatian berhasil dimanfaatkan Tai Lung untuk melepaskan diri
dari belenggu. Dengan kelihaiannya, penjahat itu melumpuhkan penjaga satu per satu dan dengan kegesitannya, ia berhasil mendobrak pintu penjara, lalu meloloskan diri. Zefanya menubuatkan kehancurkan Niniwe, kota yang kokoh dengan 1500 menara, sistem irigasu yang canggih. Namun sekitar 10 tahun dari nubuatan itu. Niniwe rata dengan tanah. Hancur karena kecongkakannya. Mari waspada terhadap berbagai bentuk kesuksesan, seperti kekayaan, kepandaian atau kekuasaan. Jangan sampai terlena, sehingga merasa bahwa diri kita paling unggul, tidak memerlukan Tuhan, dan merendahkan orang lain. Bukankah"Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati" (Yakobus 4:6)

Sumber: Renungan Harian