Iman Anak Kecil

2 Raja-raja 5:3  Berkatalah gadis itu kepada nyonyanya: "Sekiranya tuanku menghadap nabi yang di Samaria itu, maka tentulah nabi itu akan menyembuhkan dia dari penyakitnya."

Anak perempuan Israel, yang menjadi budak di rumah Namaan, melihat sajit kusta yang diderita tuannya itu dan berkata kepada nyonyanya. "Sekiranya tuanku menghadap nabi yang di Samaria itu, makan tentulah nabi itu akan menyembuhkan dia dari penyakitnya." Hal itu sampailah kepada Naaman dan membangkitkan harapannya untuk sembuh. Naaman bertemu dengan nabi Elisa. Ia disuruh membenamkan tubuhnya sebanyak 7 kali ke sungai Yordan dan disembuhkan. Mukjizat itu terjadi dengan diawali kata-kata anak kecil yang penuh iman itu

Kisah lain, saat akan menjalani operasi, gadis kecil itu diberitahu dokter, " Nak. sebelum kami membuat kamu sembuh kami perlu waktu sebentar untuk menidurkan mu terlebih dahulu (dibius). "Gadis itu menjawab, Boleh tapi sebelum aku tidur bolehkah aku berdoa dulu Dok." Lalu gadis itu berdoa," Tuhan, sekarang aku berbaring untuk tidur, Jagalah jiwaku, Jika aku mati sebelum terbangun, terimalah jiwaku, Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus, amin, "Malam itu, dokter yang mengoperasi gadis itu untuk pertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu kembali berlutut dan berdoa.