Persiapan

Lukas 14:31  Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang?

Mount Everest telah memakan begitu banyak korban, para pendaki yang mencoba menaklukannya tapi tak punya cukup persiapan akan mati disana. Pendaki pertama yang berhasil menaklukannyaadalah Tenzing Norgay pada tahun 1953. Tahukah anda kunci kesuksesan Norgay? Persiapan yang matang! Ia mempelajari seluk beluk Mount Everest dengan begitu detail, sambil latihan mendaki di gunung itu step by step. Keberhasilan dalam perencanaan inilah akhirnya membuat ia mapu menaklukkan Mount Everest

Keberhasilan atau kegagalan seseorang di meja kerja sebenarnya bisa diprediksi dengan melihat sejauh mana persiapan atau perencanaan yang dilakukan. Persiapan dan perencanaan tak bisa dipandang sebelah mata. Di saat anda sukses dalam melakukan persiapan dan perencanaan, Sebenarnya anda sudah memenangkan seluruh pertandingan. Sisanya tergantung bagaimana anda melakukan segala sesuatu yang sudah dipersiapkan itu dengan baik.

KEGAGALAN UNTUK MEMPERSIAPKAN ADALAH MEMPERSIAPKAN KEGAGALAN