Kerja Sama Tim

Yohanes 17:21  Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
Pada kejuaraan Euro pada tahun 2004, snag juara bukanlah dari Negara Italia, Inggris, Perancis, Belanda ataupun Spanyol yang bertebaran pemain bintang, tapi malah negara Yunani yang sama sekali tidak diperhitungkan dan dianggap sebagai tim underdog. Tidak salah juga jika tim Yunani tidak diperhitungkan, sebab mereka memang tak punya pemain yang sangat menonjol. Lalu apa kunci kesuksesan mereka? Kerja sama Tim!

Ada cuplikan kata-kata bagus dari Michel jordan, Bintang NBA, " Ada banyak tim dalam setiap olahraga yang memiliki pemain-pemain hebat tetapi tidak pernah memenangkan pertandingan. Seringkali, pemain-pemain tersebut tidak mau berkorban untuk kebesaran tim yang lebih baik. Hal yang menggelikan adalah, pada akhirnya keengganan mereka untuk berkorban hanya membuat tujuan-tujuan pribadi lebih sulit tercapai. Satu hal yang saya percayai adalah jika anda berpikir dan mencapai sesuatu sebagai suatu tim, penghormatan pribadi akan datang dengan sendirinya." Kerja sama tim itu kunci kesuksesan kita. Unsur individu memang penting, namun tidak ada yang bisa menggantikan kerja sama tim!

Satu orang dapat mundur dalam sebuah tim namun satu orang tidak dapat membuat tim