BUKAN YANG KU MAU

Mazmur 37:3  Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,
Slogan dari sebuah iklan "sprite" sering diikalnkan di TV dan di imbuhi dengan kalimat " Ku tahu yang ku mau" dan sangat banyak dijiplak atau dicontek oleh kebanyakan orang.
Apabila kita memperhatikan kalimat ini sepertinya benar juga. jika kita tahu apa yang kita mau pasti kita sangat mengenal hal itu. Tapi apakah dengan kalimat itu bisa dapat bertahan seterusnya? Eh...sebentar dulu! kalau sudah masuk pada hal-hal rohani, pernyataan ini ngak akan berlaku, Kok bisa? perhatikan dengan baik cerita dibawah ini.

Suatu sore Mr. Daud sedang menikmati suasana disotoh istananya dan dari ketinggian ia bisa memandang kebawah. Wow...sungguh cantik banget perempuan itu dan sedang mandi pula, siapakah dia ya? karna sudah melihat Nyonya Batsyeba yang sedang mandi timbullah keinginan untuk menikahi dia. Namun karna udah nafsu banget akhirnya Mr. Daud menyuruh prajuritnya untuk mengambil Nyonya Batseba dan setelah itu meraka melakukan hubungan sex terlarang atau berzinah. Maklumlah Mr. Daud adalah raja jadi semua keinginannya dapat dengan cepat terkabul. Kemudian dia tahu kalo Nyonya Batsyeba udah bersuami dan tak mungkin bisa mendapatan dia selamanya, sehingga timbullah pikiran picik untuk membuat Uria suami dari Nyonya Batsyeba wafat di medan pertempuran dan akhirnya Uria pun wafat. Karna Nyonya Batsyeba sudah tidak bersuami akhirnya keinginan untuk memiliki Batsyeba selamanya pun terpenuhi dan mungkin saja kalimat "ku tahu yang ku mau" terlintas dipikirannya. tapi setelah itu yang terjadi adalah murka Allah turun atas Mr. Daud dan anak hasil hubungan gelap dengan Nyonya Batsyeba pun wafat. Terus bagaimana reaksi pada Daud melihat hal tersebut. Daud merasa tersiksa sekali atas murka itu. Sekalipun Daud tahu bahwa apa yang ia mau, tapi itu tidak sesuai dengan kehendak Tuhan dan berdampak buruk dalam hidupnya (2 Sam 12:1-25)

Sahabat, di usia kita yang masih muda ini banyak sekali yang ingin kita lakukan dan kita gapai. Namun dibalik semua keinginan kita, ada satu hal yang harus kita perhatikan, apakah itu sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan atau tidak? Jika kita mengerti hal tersebut tidak sesuai mmeskipun kita sangat menyukainya, kita harus menolaknya dan mengatakan." bukan itu yang ku mau" dengan begitu kita akan terhindar dari perbuatan dosa dan murkaNya.