Usia Seseorang Tidak Menentukan Kedewasaan

Tinta Yesus- Masyarakat Indonesia pada umumnya mengatakan bahwa anak laki-laki dan perempuan akan beranjak dewasa bila telah melewati batas usia tertentu.

usia-seseorang-tidak-menentukan-kedewasaan

Tapi sebenarnya hal tersebut tidak menentukan seberapa dewasa seseorang. Cara anda berpikir, cara anda berkata dan cara anda dalam memutuskan suatu masalah dapat membuktikan seberapa jauh anda telah dewasa.

Anda bisa bisa saja sudah berusia 30 tahun atau bahkan 50 tahun tapi ketika anda menghadapi masalah maka keputusan yang anda buat sangat tidak tepat.

Anda tidak bisa mengontrol emosi dan bahkan lari ke minuman keras atau ke hal-hal lain yang negatif. Bukan bermaksud menghakimi atau mengatakan bahwa diri saya lebih benar dari anda.

Saya hanya berusaha untuk mengajak anda untuk sama-sama mengintrospeksi diri masing masing. Saya juga sedang berusaha untuk bertumbuh dan beranjak dewasa.

Bukankah firman Tuhan dalam Alkitab juga berkata:


Masihkan anda tidak dapat mengontrol nafsu amarah, sex atau bahkan keinginan-keinginan negatif lainnya. Nilailah diri anda dan ukurlah apakah anda sudah dewasa.

Kedewasaan itu proses dan tidak terjadi dalam satu malam setelah anda melewati usia 17 tahun atau 21 tahun. Kedewasaan itu proses...