Belajar Dari Perwira

Matius 8:13  Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.

Ada Kisah seorang perwira sedang mengalami persoalan yaitu hambanya sedang terbaring di rumah karena sakit lumpuh. Perwira itu membuat kuputusan untuk datang dan meminta pertolongan kepada Yesus. Yesus pun tergerak hatiNya untuk menolong, padahal Dia tidak mengenali perwira itu sebelumnya. Akhirnya hamba perwira itu mengalami kesembuha.

Ada 3 faktor penting yang dimiliki perwira itu sehingga Yesus memperhatikan dan menjawab permohonannya: (1)  Ia memiliki kasih dan tanggung jawab terhadap hambanya yang sakit itu. (2) Ia memiliki kerendahan hati, Terbukti ketika Yesus hendak datang ke rumahnya untuk menyembuhkan hambanya dia berkata." Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku," (Matius 8 ayat 8a). Tuhan sangat mengasihi orang yang rendah hati, tetapi membenci orang yang congkak. (3) Ia memiliki iman yang besar. Perwira itu mengatakan bahwa Tuhan Yesus tidak perlu datang ke rumahnya, tetapi cukup sepatah kata saja yang diucapkan Tuhan akan sangguo menyembuhkan  hambanya (Matius * ayat 8b)

Selama Sikap Hati Kita Tidak Benar  & Belum Memiliki Iman yang Cukup Kepada Tuhan
Doa Kita Akan Sulit Beroleh Jawaban